Archive | November, 2007

Bikin Donut yuks…

22 Nov

Selain gw suka photografi gw juga suka masak2 n nyulam2. Terutama masak kue2, ga selalu berhasil 100% seh… tapi lumayan kok (Ada temen gw yang selalu setia jadi kelinci percobaan, nyatanya ga pernah sakit peyut kok setelah makan masakan gw hehehe… )

Tahu lagunya joshua yang liriknya *bulet-bulet bolong tengahe, namanya kue donat…* gara2 inget lagu itu gw jadi pengen bikin donut, sebelum bikin donut, gw browsing2 internet tanya Om Google. Gw bagi deh resep donutnya, ada yang gw modifikasi dikit seh, sesuai kantong anak kosan, hehehe… neh donut namanya “Donut J-Co Ala Anak KOs2an… dijamin lebih ekonomis deh… dari pada beli donut J-Co yang asli dengan harga 5000 rupiah per biji, mahal banget bo…

Lagian klo bikin donut sendiri kan lebih puas… Asal sambil merem aja makannya trus bayangin berada di kafenya J-Co.

1. Yang harus lw siapin pertama kompor (tanpa kompor lw ga bisa masak, alat pling vital tuh)

2. Jangan lupa doa dlu ya

3. Siapin wadah2 yang diperlukan

4. Siapin bahan2nya :

  • 3 buah kentang yang besarnya sedang (direbus kemudian ditumbuk hingga halus), ini siasat biar ga harus pake tepung yang banyak, kan lebih mahal…
  • 250 gr terigu (atau kalau kurang bisa ditambahkan sampai tidak lengket di tangan)
  • 1/2 bungkus fermipan
  • 2 kuning telur (klo yang resep donut beneran 4, tapi 2 udah cukup kok)
  • 1 sdm mentega (dicairkan)
  • 1 sdm gula pasir (atau sesuai selera)
  • susu bubuk secukupnya (susunya bisa rasa apa aja, coklat, stoberi, pisang, ato klo ada susu rasa sirsak, sesuai selera deh )

  • Caranya :

Campur semua bahan dan di uleni hingga kalis (tidak lengket di tangan),

sambil juga dibanting-banting kira-kira 1/2 jam..

Kemudian di tutupi dengan kain basah hingga mengembang (kira-kira 1/2 sampai 1 jam)..

Setelah itu di cetak bulet2 lalu digoreng…Baru dihias sesuai selera…Dijamin hasilnya bakalan empuk banget…

jangan lupa nyetaknya tengahnya bolong ya… jangan buntet, kurang mantep.

KLo udah ada yang nyoba resep gw, bilang ya… nih hasil masakan gw…

donatku jadi

Advertisements

Kangen…

22 Nov

Sendiri…aku ngerasa sendiri saat ini. Ujan diluar membuat derajat suhu kamarku menurun

Dingin…. beku tak bisa bicara dengan siapa pun…

hanya satu perasaan yang saat ini kurasa, Kangen.. aku kangen masa-masa dulu saat kumasih kecil, duduk di bangsu SD. Kemanjaanku ke Mama dan Papa yang selalu kudapat, Pujian-pujian yang selalu mengalir dari mereka. aku tak pernah lupa akan hal itu…..

Apakah mungkin suatu saat kan bisa kurasakan waktu-waktu yang tlah hilang itu…

I miss U Pap, Mam…

Semenjak ada dirimu…

18 Nov

tak pernah kuduga
semuanya berubah
saat kau memandangku
bergetar hati ini
kau berikan harapan tentang
warna warni hariku

semenjak ada dirimu
dunia terasa indahnya
semenjak kau ada disini
kumampu melupakannya

kini aku tak sabar
ingin hati kau untukku
nyatakanlah kepadaku
janji indah yang kutunggu

semua kini telah bersinar lagi
takkan kuingat dia

Penyesalanku…

16 Nov

Aku menyesal…

Andai waktu dapat kuputar kembali, kan kubenahi semua nya

Malam-malam Makan Apel

11 Nov

apelku Rencananya ini mo gw post tadi malem, tapi gara2 Jaringan Down, baru gw post pagi ini deh….

Tadi Malem ga bisa tidur.. laper pula. Untung gw punya persediaan apel, tapi mo turun ke lantai 1 takut…
kosan klo malem sepi betul. Klo ga gara2 perut gw rewel, gw ga bakal lari ke arah kulkas jadul itu. Akhirnya gw bisa ngediemin tangisan perut gw.

Gw paling suka buah Apel dibanding buah2 lain, Apel jenis apa aja deh, yang penting bukan apel busuk.
Tiap hari menu gw harus ada apel, minimal 1 buah, (tapi pasti lebih 1 buah, makanya gw suka tekor, duit abis buat beli buah yang seksi itu, menurut gw ya…)

tapi gpp sih.. lagian dengan apel bisa jadi cantik tau…

Kandungan boron dalam apel terbukti membantu wanita mempertahankan kadar hormon estrogen saat menopause.
Mempertahankan estrogen berarti mengurangi gangguan yang disebabkan oleh ketidakseimbangan hormon di kala menopause, misalnya semburan panas, nyeri, depresi, penyakit jantung, osteoporosis.
selain itu apel juga bikin gw lebih fresh tiap hari, karena mengandung vitamin A, B, dan C, juga zat besi, kalsium, dan phosphor.
“An apple a day keeps the doctor away”, pernah denger ga lw…
Bukan hanya penyakit ringan seperti flu dan diare yang bisa ditangkal dengan apel, tapi juga kanker, serangan jantung dan stroke. Luar biasa bukan?
salah satu kandungan zat dalam buah apel jg mampu mengatasi insomnia. makanya klo malem2 ga bisa tidur mending makn apel, dari pada nyemil ga jelas, malah nambah BB naik.

Pokoknya ga rugi deh lw klo niru kebiasaan gw makan apel.

Belajar mencintai

10 Nov

Gw paling jiper klo masalah cinta… Gimana enggak. Gw paling ga pernah ngerti masalah yang satu ini. semua orang bilang gimana rasanya jatuh cinta, tapi gw … blom bisa merasakan jatuh cinta beneran. Emang dlu gw pernah punya cowok, tapi perasaan gw biasa2 aja.

Melihat temen2 gw sekarang, jadi tambah bingung, mereka enjoy bareng cowoknya. Tapi kenapa gw ga suka seperti itu, kemana2 harus berdua, makan, belanja, bahkah klo kita mo pergi2 pun harus laporan, emang kita apanya dia. Gw ngerasa terkekang klo punya cowok, tapi gw juga butuh cinta… dan gw harus belajar mencintai klo ingin dicintai…

Hari Pertama Gw…

9 Nov

Hari ini kali pertama gw ngisi blog ini. Gw ucapin Thanxs berat ma temen gw yang paling baek ati ga ada duanya didunia, yang udah ngebantuin gw bikin blok ini.

* gw seneng banget , akhirnya bisa masuk kamar gw dengan normal lagi. ga perlu pake lompat2 jendela segala. Tau penyebabnya knp gw harus kyak maling ke kamar gw sendiri…

—- kemaren malem ada temen nya temen sekos gw yang mau pinjem kamar gw.(ga bribet kan bacanya?? maklum gw ga pinter nyusun kalimat sesuai ama EYD, jadi nulisnya rada awut2an, so kerahin semua konsentrasi lw klo baca blog gw ya )

” Yak,komputer kau nyala tidak??boleh aku ngenet di tempat kau. ” , dia tanya kw gw dengan gaya bahasa melayunya, maklum orang sumatera, Budak Palembang dia…

“Iyo, pakelah sesukanyo.” , gw ga mau kalah dunk ma bahasa dia… walaupun jawa tulen dari Ngawi, tapi gw juga bisa bahasanyo…

saat itu gw ada dikamar sebelah kamar gw, lalu gw kasih kunci kamar ke budak palembang itu.

nah…. dia masukin kuncinya ga pake perasaan, alhasil patah deh kunci gw. Dia ngerasa bersalah gitu, trus akhirnya dengan hati yang nggondok, gw bilang “udahlah, emang udah takdir .”

Jadinya gw masuk ke kamar sendiri kayak maling. Tapi ada hikmahnya juga, sedikit olahraga. he he he

**Malem ini kunci kamar gw udah balik kayak semula.

Gw mulai aktifitas malem, belajar buat UTS, tinggal sehari besok tapi malesnya bukan maen… kayak nya UTS terakhir bikin kepala mau copot. Pening…

*** Tadi siang Hunting bareng PhotoST (komunitas photograpi di kampus) tapi yang berangkat cuma bertiga. ke Kebon Binatang depan Kampus Gajah Duduk (tau kan kampus itu). Bonbin yang sangat sepi, hewan2nya aja kayaknya udah pada berumur semua, mendekati ajal gitu… Mana gerimis lagi, oh my God… pokoknya nggak banget deh. Didalem Bonbin kita berteduh di deket kandang Unggas2 , mana gw tuh paling benci ma unggas (pokoknya binatang berbulu2 gituan) apalagi yang ga terawat gitu… (Baunya…. set dah, bener2 bikin gw adem panas). Abis ntu Pulang deh…