Archive | June, 2008

Dosenku… Datanglah…

23 Jun

Hari ini nyebelin buanget. Dah capek bolak balik kosan buat ngambil jurnal PA yang ketinggalan, trus ke kampus mo minta tanda tangan dosen susahnya minta ampun. Andaikan ada alat yang bisa buat tuh dosen datang. Mau deh gw beli atu.

Belum lagi nanti ke kantor Telkom Japati, minta tanda tangan pembimbing 2. Ya ampYun…. Bisa kering dijalan gw. Kenapa hari senin jadi hari yang selalu menyebalkan ya.

Untung ada komputer di Lab Bengkel Mekanika yang nganggur, bisa nunggu dosen sambil ngenet n ngeposting deh. Lumayan ngilangin seteressssss tapi dikit banget… sambil makan KACANG SUKRO yang KriuK-nya SelanGit…


Advertisements

Diet Lagi…

19 Jun

Dulu gw pernah minum jamu-jamu dari ramuan apa aja, hasilnya ada sih… tapi klo udah ga telaten minum nya, ya balik lagi.

Tapi sekarang gw mulai mengatur kegiatan gw supaya output > dari intake, artinya jumlah kalori yang masuk ke tubuh kita harus lebih kecil dari pembakaran kalori. Banyak gerak dan atur pola makan.

  • kurangin makan gorengan di pinggir jalan.
  • kurangin makan kue-kue yang manis.
  • kalo mau ngemil, makan buah aja (tapi jangan durian sama aja kali… lemaknya banyak)
  • klo bisa food combining (tau kan…rendah karbohidrat, tinggi protein, banyak makan sayur)
  • Olahraga (kunci utama tuh…)

Jadi sebenarnya bahan makanan yang mengandung kalori itu bukan hanya nasi saja. Masih banyak jenis makanan lain yang yang mengandung kalori. Terpenting adalah harus mengatur jumlah kalori yang masuk dalam tubuh hanya 500 kalori atau lebih rendah di bawah kebutuhan kalori tubuh. Selain itu olahraga sangat penting untung proses pembakaran kalori.

Saat ini gw lagi rajin-rajinnya latihan di tempat fitness ma di sanggar senam. lumayan bisa ngebentuk badan jadi lebih sexi, hehehe…. Kan klo mau kurus tapi berisi, angkat beban buat ngebentuk otot ama lakuin kardio lebih banyak buat ngebakar lemak. Buat para cewek ga usah kawatir, angkat beban ga bakalan bikin otot ngegembung kayak ade rai kok. kan hormon testosteron kita ga ada.

Olah raga sebaiknya disesuaikan dengan kondisi kita. Jika tidak kuat sebaiknya dikurangi dahulu. Olah raga biasa dihitung berdasarkan jumlah jam exercisenya, tidak melulu dari beberapa kali seminggu. BIla dilakukan 2 kali dalam seminggu, tapi efektif dan membuat badan kita bugar, berarti cukup 2 kali. Jika dipaksakan, akibatnya tidak bagus untuk kesehatan.

Diet yuk…

19 Jun

Bagi para cewek, Berat badan merupakan momok paling mengerikan. Gw paling sensitif klo udah ditanya masalah BB (berat Badan, Bukan Bau badan).

Gw mau bagi2 ilmu tentang diet neh.

Pada prinsipnya, diet adalah pola pengaturan makanan ke dalam tubuh. Tak hanya untuk mendapatkan berat badan yang ideal, diet juga dilakukan untuk menopang proses penyembuhan dari penyakit, bahkan untuk merawat kecantikan.

Kulit wajah adalah cerminan asupan nutrisi Anda. Pilihan makanan yang tepat dapat membuat Kita tampak lebih cantik. Jadi jangan sampe salah DIet ya… taunya ntar malah badan jadi loyo, muka jadi kusem, kulit jadi kendor…

neh rahasianya :

1. Makanlah buah-buahan dan sayuran berwarna oranye, merah atau hijau tua, seperti; labu kuning, wortel, ubi jalar, tomat dan bayam – setiap hari. Bahan makanan yang berwarna ini, diketahu mengandung zat beta karoten, sejenis antioksidan yang dapat menangkal aktivitas sel radikal bebas penyebab kulit berkerut.

2. Agar kulit  sehat, para ahli nutrisi menyarankan untuk mengonsumsi dark chocolate, biji bunga matahari, serta teh hijau.

3.jangan lupa olahraga yang teratur. itu adalah kunci utama agar badan kenceng, fit ama tetep cantik. Cos, dengan gitu, keringat bisa keluar, yang bisa bikin wajah makin cerah, seger. olahraga juga merupakan solusi detoks lho… pembuangan racun dalam tubuh.

Lagi Bete, bikin kalender deh

11 Jun

BTW bete banget neh, rencana mau nonton gagal hari ini… trus iseng2 buka file2 poto2. trus bikin ini deh. Poto ini di ambil waktu hunting poto ma Bram, Ir, Mo`, ama Pacul… critanya kita berlima mo bikin proyek social potography tapi disela2 nyari bahan, malah suka jalan2 seenak udel kita. hasil poto2 yang lain ini nih…

Oh Tulangku…

11 Jun

Pagi ini bener2 pagi yang menjengkelkan. lama ga Olahraga kali ya… badanku pegel2. tulangku kaku semua, padahal baru seminggu ga ke gym.

Buka mata langsung nyalain komputer, browsing2 tentang kesehatan tulang, neh hasilnya :

Tips Agar Tulang Tetap Kuat

Print E-mail

Tulang yang kuat membantu Anda dalam melakukan aktivitas setiap hari. Karena itu, pastikan Anda merawatnya dengan baik. Tips berikut mungkin bisa Anda terapkan dengan mudah.

Makan makanan berkedelai
Beberapa studi menemukan bahwa makanan berbahan dasar kedelai sangatlah berguna untuk tulang. Itu karena kandungan fitoestrogen yang ada di dalamnya. Anda bisa mendapatkannya dari
tempe, tofu, ataupun susu berkalsium.

Perhatikan asupan garam
Sodium berlebihan bisa menyebabkan berkurangnya kandungan kalsium dari tulang. Karena itu, batasilah asupan garam dengan mengurangi konsumsi makanan cepat saji dan mengurangi garam dalam makanan yang dikonsumsi sehari-hari.

Vitamin C dalam jumlah yang cukup
Vitamin C berguna untuk membangun kolagen pembentuk tulang. Beberapa penelitian membuktikan, wanita yang rajin mengonsumsi suplemen vitamin C mempunyai tulang yang lebih kuat. Anda bisa mendapatkannya dari tomat, stroberi, brokoli, kentang, dan tambahan berupa suplemen vitamin C 200 mg setiap hari.

Tambahan suplemen magnesium
Magnesium juga penting untuk pembentukan tulang. Anda bisa mendapatkannya di sayuran berdaun hijau, biji-bijian, produk turunan susu, serta kacang-kacangan.

Jangan lupa vitamin K
Vitamin K membantu memperlambat pengeroposan tulang dan mempercepat proses penyembuhan. Anda bisa mendapatkannya dari sayuran berdaun hijau serta minyak zaitun.

Bikin Usaha Pernak-Pernik Kain Flanel

9 Jun

Hari minggu gw ma anak kosan jalan2 ke Palasari (tempat jualan Buku, lengkap n Murah abis dah). Trus liat ada buku tentang  bikin barang2 pake kain flanel, Beli lah gw…

Sampai di kosan ada temen yang liat, trus ngajakin bikin usaha. yah… lumayan buat ngisi kekosongan waktu. dari pada ngerjain TA terus… bisa stressss gw.

Tapi kita bingung nyari bahannya yang murah… lalu kita nyari info deh ke temen2 yang lain.  Ternyata adanya 2500/lembar (cuma segede A4).  Kita rasa itu masih terlalu mahal, maklumlah anak kos. maunya dapet banyak n murah.

Rencananya besok gw mo beli bahan2 nya ke pasar baru, semoga dapet yang sesuai dengan kantong anak kos.

Doa`in ya.. semoga usaha gw lancar. ntar klo mau pesen2 souvenir hubungin gw aja. ntar gw posting gambar2 nya deh…